Sukses

Pesan Khusus SBY ke Prajurit di Pulau Terluar dan di Luar Negeri

SBY juga mengingatkan pada para prajurit untuk menjaga hubungan yang baik dengan rakyat Indonesia.

Sekitar 6 ribu prajurit TNI berkumpul di Lanud Halim Perdanakusuma, melakukan upacara perayaan HUT TNI ke 68. Dalam upacara tersebut Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tidak lupa memberikan pesan khusus pada prajurit TNI yang hari ini bertugas di perbatasan terluar Indonesia dan yang bertugas di luar negeri.

"Bagi prajurit TNI yang berada di perbatasan dan pulau terdepan, saya ucapkan selamat Hari TNI dan selamat bertugas atas pengabdian kalian. Untuk yang bertugas di luar negeri, saya ucapkan juga selamat Hari TNI dan teruslah bertugas dan jaga selalu kehormatan bangsa kita di dunia internasional," ujar SBY, di Jakarta, Sabtu (5/10/2013).

Dalam HUT TNI ini, SBY juga mengingatkan pada para prajurit untuk menjaga hubungan yang baik dengan rakyat Indonesia. Pasalnya, TNI dan rakyat memiliki hubungan yang erat.

"TNI lahir dan tumbuh bersama rakyat, sejarah juga mencatat kemanunggalan TNI juga berhasil memepertahankan kedaulatan negara juga roda pembangunan. Kemanunggalan TNI-rakyat adalah pilar kokohnya TNI sebagai yang tangguh dan handal dalam tugas pokoknya," papar RI 1 itu.

Presiden SBY juga didampingi Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal IB Putu Dunia.

Dalam HUT kali ini TNI akan mengedepankan profesionalitas, militan, solid, dan mengandeng masyarakat untuk memperkuat TNI. Dalam perayaan ini akan juga digelar demonstrasi 2 pesawat Cessna TNI AU, senam balok, simulasi halang rintang, kolone senapan, demo pertempuran jarak dekat, dan penerjunan 100 orang dari 2 pesawat Hercules C-130. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • HUT TNI

Video Terkini