[VIDEO] Jabatan Keluarga dan Kemewahan Dinasti Ratu Atut

  • Peristiwa
  • 0
  • 05 Okt 2013 01:32

Penangkapan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah bagai membuka lembaran baru bagi rakyat Banten, termasuk aktivis anti-korupsi.

Selama ini upaya membongkar korupsi yang melibatkan keluarga Atut bak menembus tembok kokoh. Begitu wawan ditangkap KPK, mereka tidak hanya melakukan sujud syukur tapi mulai mendapat amunisi untuk terus menyoroti sepak-terjang keluarga besar Atut.

Jika ingin tahu keluarga besar Atut, Anda cukup berkeliling Kota Serang. Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (5/10/2013), dini hari, di berbagai sudut jalan, ada baliho, spanduk hingga papan iklan yang akan memberi tahu. Seperti mejengnya baliho dan spanduk Adiara Aprilia Hikmat, putri Sang Gubernur yang jadi calon anggota DPRD RI.

Ada pula baliho Ade Rossi Chaerunisa, Wakil Ketua DPRD Kota Serang. Menantu Atut ini mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Banten. Tak ketinggalan baliho sang suami, Hikmat Tomet, anggota DPR yang kembali mencalonkan diri. Sang adik, Tubagus Chaerul Jaman, Walikota Serang juga tak ketinggalan.

Dan tentu saja, ada gambaran raksasa Ratu, Gubernur Banten 2 periode itu. Mulai baliho hingga spanduk Sang Gubernur bisa Anda temukan di berbagai sudut jalan utama.

Bukan itu saja, belum lengkap rasanya jika tidak menyebut Hotel Ratu Bidakara di Kota Serang, hotel bintang 4 yang dibangun 2 tahun lalu dam beberapa SPBU di Provinsi Banten juga dikabarkan milik keluarga ini.

Pada Selasa 1 Oktober 2013 siang lalu, sebelum KPK menangkap Tubagus Chaeri alias Wawan--karena diduga menyuap Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar terkait sengketa Pilkada Lebak, Banten--aktivis anti-korupsi berunjuk rasa di depan Pendopo Gubernur Banten. Mereka membeberkan sejumlah kasus korupsi yang diduga dilakukan Atut dan orang-orang kepercayaannya.

Dalam orasinya, pendemo tak percaya KPK mampu mengungkap kasus dugaan korupsi yang melibatkan Atut. Saat itu, KPK tengah menyosialisasikan pencegahan korupsi di Banten. Pendemo pun tak yakin KPK mampu mengungkap kasus itu.

Entah ada hubungan atau tidak dengan kedatangan KPK. Yang jelas pada Rabu 2 Oktober malam, Tubagus Wawan ditangkap KPK di rumahnya, Jalan Denpasar, Jakarta Pusat.

Adik Atut yang menjadi Ketua Kadin Banten ini konon menjadi kasir untuk berbagai urusan Atut, baik untuk dinasti maupun di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten. (Riz)

Credit: Rizki Gunawan


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler