Sukses

Chairunnisa Menangis Ditanya Suap Akil Mochtar

Tersangka penerima suap kasus sengketa pilkada Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Chairun Nisa hanya bisa menangis di hadapan wartawan

Tersangka penerima suap kasus sengketa pilkada Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Chairunnisa hanya bisa menangis saat ditanya perihal uang yang ia bawa ke rumah Ketua non-aktif Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar.

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Golkar itu masih tampak terpukul. Dengan menggunakan baju tahanan KPK, ia keluar dari Gedung KPK, Jumat (4/10/2013), sekitar pukul 21.05 WIB usai menjalani pemeriksaan sejak pukul 16.00 WIB. Ia hanya bungkam saat diberondong pertanyaan oleh wartawan sambil tergesa-gesa masuk ke mobil tahanan.

Saat hendak masuh Rutan KPK, Chairunnisa kembali ditanya. Ia lalu menunduk kemudian meneteskan air mata. Perempuan berjilbab itu juga tak kuasa menahan air matanya.

Pada Kamis 3 Oktober kemarin Chairunnisa tampak ketakutan melihat rombongan wartawan yang telah menunggunya saat dia hendak keluar dari Gedung KPK melalui pintu depan. Ia berhenti dan terus memeluk erat seorang pria berkemeja biru yang diduga suaminya dengan inisial M seraya menangis.

Chairunnisa dan Akil diciduk KPK pada Rabu 2 Oktober malam di kediaman Akil di kompleks Widya Chandra III No 7 Jakarta Selatan. Sejumlah orang juga turut dibekuk terkait suap ini. (Ant/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.