Sukses

Istri Akil Mochtar Datangi Rutan KPK

Istri Akil, Ratu Rita datang sendiri tanpa membawa barang bawaan.

Istri Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar, Ratu Rita kembali menjenguk suaminya yang ditahan di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rita datang sendiri tanpa membawa barang bawaan.

Pantauan Liputan6.com, Rita yang mengenakan pakaian long dress kuning kehijauan motif bunga-bunga tiba di gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2013), sekitar pukul 14.30 WIB.

Namun, Ia enggan berkomentar dan langsung masuk ke ruang tunggu lobi. Wanita berambut pendek itu datang tanpa membawa barang bawaan dipersilakan masuk ke ruangan setelah diizinkan petugas KPK.

Sampai saat ini belum diketahui maksud kedatangan Rita, pasalnya hari ini bukan merupakan hari besuk. Mengingat hari besuk tahanan KPK jatuh pada hari Senin dan Kamis.

Sebelumnya, Rita menjenguk suaminya membawa tas perjalanan berwarna hitam yang diduga berisikan pakaian dan keperluan untuk suaminya, Kamis 3 Oktober 2013 tadi malam.

Akil ditangkap KPK setelah tertangkap tangan terlibat dugaan suap penanganan Pilkada Kabupaten Lebak, Banten, dan Pilkada Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Selain Akil, KPK juga menangkap anggota DPR dari fraksi Golkar, Chairun Nisa, pengacara Susi Tur Andayani, adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, Bupati Gunung Mas Hambit Bintih, Cornelis. Dari operasi itu, KPK menyita uang dolar Singapura Rp 3 miliar - Rp 4 miliar. Keenam orang itu telah ditetapkan tersangka dan mendekam di Rutan KPK. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini