Sukses

Sejumlah Caleg Mendatangi KPU

Para calon anggota legislatif dari berbagai partai politik ini hadir dengan harapan lolos seleksi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum. Padahal penekenan daftar caleg baru dilakukan pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta: Kantor Komisi Pemilihan Umum di Jalan Imam Bonjol Nomor 29, Jakarta Pusat, ramai dipenuhi calon anggota legislatif dari berbagai partai politik, Kamis (29/1). Ruangan Kelompok Kerja Tim Verifikasi KPU yang dituju. Padahal, KPU baru menandatangani dan menyerahkan daftar caleg sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka datang dengan harapan lolos seleksi yang dilakukan KPU.

Maksud kedatangan para caleg ini beragam. Ada yang menyerahkan berkas yang belum dilengkapi, seperti caleg dari Partai Persatuan Daerah. Pengurus Partai Keadilan Sejahtera menyerahkan surat pengunduran diri tiga caleg. Sedangkan caleg dari Partai Persatuan Pembangunan melaporkan gelar kesarjanaan yang salah.

Seperti diketahui, setelah menjalani verifikasi tahap kedua, KPU akhirnya menetapkan 7.756 atau 91,9 persen caleg memenuhi syarat. Sisanya 685 atau 8,1 persen tak memenuhi syarat. Kemarin malam, KPU menyerahkan hasil tersebut kepada parpol peserta Pemilihan Umum 2004 untuk disesuaikan [baca: Malam Ini Parpol Menerima Hasil Verifikasi Caleg]. Menurut rencana, besok, KPU akan mengumumkan daftar caleg yang memenuhi syarat.(TNA/Johan Heru dan Donny Indradi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini