Sukses

Ratu Atut Dicegah, Ratusan Mahasiswa Demo di DPRD Banten

Sedianya hari ini DPRD akan menggelar rapat paripurna HUT Provinsi Banten, dimanfaatkan sejumlah mahasiswa untuk berunjukrasa.

Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan resmi ditahan dan digelandang ke rumah tahanan KPK. Sang kakak pun dicegah bepergian ke luar negeri oleh KPK. Wawan diduga menyuap Ketua MK Akil Muchtar terkait perkara sengketa Pilkada Lebak, Banten.

Penangkapan ini berbuntut panjang. Sebagian besar warga Banten mulai gusar sekaligus bersyukur dengan penangkapan Wawan. Sedianya hari ini DPRD akan menggelar rapat paripurna HUT Provinsi Banten, dimanfaatkan sejumlah mahasiswa untuk berunjuk rasa.

Di luar gedung DPRD Banten, Jumat (4/10/2013) pagi, ratusan mahasiswa sudah mulai ramai memadati halaman Gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasinya itu. Sementara Atut sendiri tak terlihat di gedung perwakilan rakyat itu.

Sebelumnya, warga juga meluapkan rasa bersyukurnya atas penangkapan adik Atut itu. Salah satunya dengak aksi pelontos kepala yang dilakukan puluhan warga di depan Pendopo Gubernur Banten. Mereka berharap ada perubahan di Banten.

Terkait kasus ini, selain menetapkan Ketua MK Akil Mochtar sebagai tersangka KPK juga menetapkan 5 orang lain. Salah satunya pengusaha bernama Tubagus Chaery Wardana yang akrab disapa Wawan ini merupakan adik kandung Ratu Atut.

Pria yang juga suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany diduga memberikan uang sebesar Rp 1 miliar melalui pengacara yang dekat dengan Akil, Susi Tur Andayani. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini