Sukses

[VIDEO] Dua Menteri Asal Golkar Tak Tahu Kadernya Ditangkap KPK

Kendati mengejutkan banyak pihak, 2 menteri yang berasal dari Partai Golkar mengaku tak tahu penangkapan terhadap Akil dan Chairunnisa.

Penangkapan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengejutkan banyak pihak, termasuk dari Partai Golkar. Selain Akil yang merupakan kader partai berlambang beringin itu, KPK juga menangkap Chairunnisa, anggota Fraksi Partai Golkar yang duduk di Komisi II DPR.

Kendati mengejutkan banyak pihak, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tidak demikian halnya dengan kader Golkar yang kini menjadi menteri. Menteri Perindustrian MS Hidayat bahkan mengaku belum tahu 2 kader mereka tertangkap.

"Saya baca koran dulu, nanti saya komentari. Yang jelas, biarlah proses hukum yang menjawab," ujar Hidayat di tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (4/10/2013) pagi.

Hal senada juga diungkapkan kader Partai Golkar lainnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Syarip Cicip Sutarjo. "Saya ingin dengar dulu dari fraksi, baru bisa komentar. Kalau sudah terbukti apa boleh buat, tapi kan belum," ujarnya.

Akil dan Chairunnisa bersama seorang pengusaha tertangkap tangan KPK terkait dugaan suap dalam sengketa pemilihan Bupati Gunung Mas di Kalimantan Tengah. Terkait hal ini, Golkar menyatakan akan tetap memberi bantuan hukum jika keduanya memerlukan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini