Sukses

Akil Mochtar: Ada Orang Datang Ngaku dari Kalteng

Akil Mochtar, mengaku pada Rabu 2 Oktober malam rumahnya memang kedatangan tamu. Tapi dia tak mengenal para tamu itu.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar, mengaku pada Rabu 2 Oktober malam rumahnya memang kedatangan tamu. Hal itu diungkapkan Akil saat dirinya digiring menuju Rumah Tahanan KPK.

"Ada orang datang tadi malam ke rumah saya sekitar jam 9, ngakunya dari Kalteng, tapi saya masih di dalam," ujar Akil saat keluar dari Gedung KPK usai diperiksa selama 1x24 jam, Kamis (3/10/2013) malam.

Setelah itu, lanjut Akil, dirinya diberi tahu kalau ada tamu yang ingin bertemu. "Terus dikasih tahu ada tamu. Begitu keluar ada orang KPK dan orang itu, tapi di teras, bukan di dalam ruangan," ujarnya.

Namun, menurut Akil dia tidak mengenal sama sekali wajah-wajah para tamu yang datang itu. "Orang itu yang saya nggak kenal, satu perempuan dan satu laki, nah dia apa namanya, digeledah dan dari penggeledahan itu didapat itulah," urainya.

Ketika ditanyakan apakah dirinya merasa dijebak, Akil tidak menjawab tegas. "Bukan dijebak, saya tidak tahu maksud dan kepentingannya apa?" pungkas mantan Wakil Ketua Komisi III DPR ini. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini