Sukses

Ditanya Soal Potong Tangan, Akil Mochtar Pukul Wartawan

Saat digiring menuju Rutan KPK, Akil Mochtar memukul wartawan yang menanyakan wacana potong tangan yang pernah diucapkannya.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar langsung digelandang menuju ruang tahanan yang terletak di lantai dasar Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah diperiksa secara intensif selama 1x24 jam, Jakarta, Kamis (3/10/2013) malam.

Akil yang sudah mengenakan seragam tahanan KPK ini sempat membantah dirinya terlibat dalam perkara suap pengurusan sengketa Pilkada yang ditangani lembaganya.

Namun, setelah mengatakan beberapa hal mengenai bentahannya tersebut, mantan Wakil Ketua Komisi III DPR ini langsung bergegas memasuki mobil tahanan yang akan membawanya ke rutan.

Akil pun sempat terlihat emosi saat terus diberondong sejumlah pertanyaan oleh wartawan yang telah menantinya sejak kemarin. Sambil dikawal petugas KPK, Akil langsung menutup pintu mobil dengan keras.

Tak cukup di situ, emosi Akil semakin meluap saat tiba di depan Rutan KPK. Ia yang masih dikawal petugas KPK itu bahkan langsung memukul wartawan yang menanyakan perihal wacana potong tangan yang pernah ia katakan sebelum tertangkap KPK.

Sontak, kelakuan Akil tersebut langsung memicu kemarahan wartawan lain yang turut meliput proses dibawanya Akil ke ruang tahanan.

Beruntung, para wartawan tidak membalas seperti yang dilakukan Akil. Dan Akil pun langsung digiring oleh petugas masuk Rutan KPK. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.