Sukses

Taufik Kiemas Bertemu Kader PDIP di Danau Toba

Anggota DPR itu kembali menegaskan tekad PDIP untuk meraih 38 persen suara dalam Pemilihan Umum 2004. Partai Keadilan Sejahtera bisa memenuhi kuota 30 persen caleg wanita di 64 daerah pemilihan.

Liputan6.com, Medan: Taufik Kiemas, fungsionaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bertemu dengan sekitar 3.000 kader di Danau Toba, Sumatra Utara, Rabu (28/1). Suami Presiden Megawati Sukarnoputri itu kembali menegaskan tekad Partai Banteng Bulat untuk meraih 38 persen suara dalam ajang Pemilihan Umum 2004.

Ketua Kelompok Kerja Verifikasi calon anggota legislatif Komisi Pemilihan Umum Anas Urbaningrum menyatakan, tidak ada partai politik yang memenuhi kuota 30 persen caleg perempuan di seluruh daerah pemilihan [baca: Malam Ini Parpol Menerima Hasil Verifikasi Caleg]. Berdasarkan hasil verifikasi, hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bisa memenuhi kuota 30 persen caleg wanita di 64 dari 69 daerah pemilihan.

Rancangan jadwal kampanye yang dikeluarkan KPU Jawa Tengah dinilai banyak menyimpan potensi konflik. Selama sepuluh hari dalam masa kampanye, massa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan bertemu dalam satu daerah. Padahal berkumpulnya massa dari dua parpol yang bersaing ketat pada Pemilu 1999 ini dikhawatirkan mengundang kerawanan.

Sementara itu KPU Provinsi Papua menolak meneliti berkas para caleg asal Provinsi Irianjaya Barat karena KPU Pusat belum memberikan petunjuk teknis. Ketua Pokja Verifikasi Caleg KPU Papua Munsaad mengatakan, telah mengirim surat sejak 17 Januari tapi hingga kini belum ada tanggapan.(COK/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.