Sukses

Ganja Ditemukan di Ruang Kerja Ketua MK Akil Mochtar?

Saat ditanya hal tersebut, Juru Bicara KPK Johan Budi enggan memberikan keterangan lebih jauh.

Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar. Ruang kerja itu berada di Lantai 15 Gedung MK, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (3/10/2013), penyidik KPK tiba di Gedung MK sekitar pukul 16.45 WIB. Mereka langsung menggunakan lift menuju lantai 15. Mereka jumlahnya sekitar 20 orang.

Berdasar sumber dari dua penegak hukum yang berbeda yang didapat Liputan6.com, dalam penggeledahan itu KPK menemukan 4 linting ganja.

Saat ditanya hal tersebut, Juru Bicara KPK Johan Budi enggan memberikan keterangan lebih jauh. "Nanti saya Cek," kata Johan.  

Rabu 2 Oktober 2013 sekitar pukul 22.00 WIB, KPK menangkap Akil Mochtar bersama 4 orang lainnya dalam operasi tangkap tangan di rumah dinasnya, kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Selain Akil, mereka yang turut diciduk adalah Anggota DPR berinisial CHN dan CN yang merupakan seorang pengusaha.

Secara terpisah, KPK juga menangkap calon Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, berinisial HB dan pihak swasta DH di sebuah hotel di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.