Sukses

ABG Diperkosa di Monas, Jokowi: Benar Ndak? Kan Ada Satpol PP

Seorang remaja 16 tahun menjadi korban pemerkosaan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Senin 30 September lalu.

Seorang remaja 16 tahun menjadi korban pemerkosaan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Senin 30 September lalu. Tidak hanya diperkosa, korban sempat diperas pelaku yang mengaku-ngaku sebagai intel kepolisian.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku kaget mendengar hal tersebut. Sebelum menanggapi kasus itu, Jokowi mengaku pihaknya ingin mencari tahu dulu bagaimana kasus tersebut terjadi.

"Saya belum dengar, nanti dulu, itu benar ndak? Saya mau cek dulu, itu kejadiannya di Monas mananya?" ujar Jokowi saat mengunjungi Waduk Ria Rio di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2013).

Namun bila benar terjadi kasus tersebut, Jokowi mengaku heran. Sebab kawasan Monas telah dijaga pasukan Satpol PP 24 jam penuh. Karena itu Ia ingin tahu, di mana peristiwa itu terjadi.

"Kalau memang benar, di situ kan ada Satpol-nya. Itu di dalamnya mananya? Saya mau cek dulu," tukas Jokowi. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.