Sukses

Rumah Walikota Tangsel Airin di Jalan Denpasar Disegel KPK

Pria yang juga suami dari Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu ditangkap di rumahnya.

Selain menangkap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga membekuk adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Pria yang juga suami dari Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany itu ditangkap di rumahnya.

Pantauan Liputan6.com dilokasi penangkapan Wawan sudah disegel oleh garis KPK. Lokasi penangkapan berada di Jalan Denpasar IV nomor 35, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2013).

Menurut Ketua Keamanan Kompleks Denpasar IV, Husin, rumah ini memang milik Airin Rachmi Diany. "Sekitar pukul 22.00 WIB ada yang datang ke rumah Bu Airin. Hanya 2 mobil Kijang. Saat datang, mereka langsung menyegel," kata Husin ditemui Liputan6.com.

Operasi tangkap tangan KPK juga membekuk Tubagus Chaeri Wardana alias Tubagus Wawan dalam kasus Pilkada Lebak, Banten. "Yang benar adalah penangkapan TCW atau TW di Jakarta semalam terkait AM (Akil Mochtar)," kata juru bicara KPK Johan Budi di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2013).

Johan menyebut TW sebagai seorang pengusaha. TW dibekuk di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan. Bersamaan dengan itu, KPK juga membekuk seseorang berinsial S di Lebak, Banten.

Apakah benar TW ini merupakan adik dari Gubernur Banten Ratu Atut yang juga suami dari Walikota Tangerang Selatan? Johan tidak membantah. Johan hanya menjawab, "Nanti biar pimpinan KPK saja yang menjawab."  (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini