Sukses

Adik Gubernur yang Ditangkap KPK Terkait Pilkada Lebak Banten

Selain melakukan penangkapan terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, KPK juga menangkap seorang pengusaha berinisial TCW.

Selain melakukan penangkapan terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, KPK juga menangkap seorang pengusaha berinisial TCW alias TW. Adik seorang gubernur itu ditangkap terkait dugaan suap sengketa Pilkada Lebak, Banten, di MK.

"Penangkapan TCW di Jalan Denpasar, Jakarta, terkait dengan Pilkada Lebak," ungkap Juru Bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Apakah penangkapan TCW tersebut berkaitan dengan suap untuk Akil Mochtar? Johan Budi belum bisa memastikan.

"Hubungannya (dengan Akil Mochtar) saya belum dapat informasi lebih lanjut. Yang pasti, satu kasus Pilkada Lebak, satu Pilkada Gunung Mas," ujar Johan.

Informasi yang diterima, pria yang juga adik Gubernur itu dibekuk dalam kasus dugaan suap yang menyeret Akil Mochtar. Belum diketahui apa peran pria yang juga suami dari seorang kepala daerah itu. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini