Sukses

Warga Rusun: Pak Jokowi Nginep Sini Dong!

"Hah? Nginep? Nanti rumah saya enggak ada yang isi," jawab Jokowi.

Jokowi mengunjungi Rusunawa Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur. Dalam kunjungannya, Gubernur bernama lengkap Joko Widodo itu memantau proses perpindahan warga Waduk Ria Rio ke rusun itu. Seperti biasa, warga beramai-ramai mengerumuni pria kurus itu.

Segala perabotan yang tengah dibereskan ditinggalkan. Warga berebutan adu cepat memburu dan mengejar Jokowi. "Ada Pak Jokowi, ayo ikutin yuk!" ujar beberapa orang warga di Rusun Pinus Elok, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2013).

Di lantai 2 rusun itu, Jokowi pun kemudian memasuki beberapa unit hunian. Dia lalu mengecek keadaan kamar dan perabotan yang telah didapatkan oleh warga."Gimana Bu, kulkas, TV, dan tempat tidurnya sudah kan?" tanya Jokowi.

Sang ibu bernama Wiyawati pun menjawab, "Sudah Pak, Alhamdulillah. Terima kasih ya, Pak."

Tak cuma Wiyawati, beberapa warga pun ingin turut bercengkrama dengan mantan Walikota Solo itu. Banyak di antara mereka pun yang menghujani celetukan-celetukan. Di antaranya bahkan ada yang meminta Jokowi untuk menginap di rusun.

"Pak Jokowi, nginep di sini dong, mau enggak?" kata si warga.

Pertanyaan itu pun sukses menjaring perhatian Jokowi. "Hah? Nginep? Nanti rumah saya enggak ada yang isi. Nanti yah malam-malam saya tengok lagi ke sini," ujarnya sembari tersenyum.

Jokowi juga turut bertanya pada anak-anak yang ikut mengerumuninya. "Ini kenapa pada enggak sekolah? Sudah pada pindah sekolah belum?" tanya Jokowi.

Sebagian anak menjawab sudah dan sebagian lagi mengaku belum mengurus perpindahan sekolahnya. Jokowi pun memerintahkan kepada para orangtua untuk sesegera mungkin mengurus perpindahan sekolah anak-anak mereka.

"Lho ini kok belum pindah? Bapak-ibu harus segera urus pindahan sekolah anaknya lho. Saya bakal perintahin langsung ini kepala dinas untuk segera diurus semuanya," pungkas Jokowi. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini