Sukses

TNI Pamer Koleksi Alat Tempur di Silang Monas

Pameran berlangsung hingga 7 Oktober 2013 mendatang.

TNI Angkatan Darat menggelar Pameran Alutsista di silang Monas, Jakarta Pusat. Berbagai alat tempur, seperti tank dan helikopter terpajang secara berjajar. Pameran berlangsung hingga 7 Oktober 2013 mendatang.

"Hari ini kita buka untuk umum pameran alutsista ini. Pameran ini digelar dalam rangka HUT ke-68 TNI," kata Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman di lokasi, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Tak cuma peralatan tempur yang dipamerkan, para prajurit juga akan ikut unjuk gigi. Nanti, mereka akan menampilkan berbagai kegiatan kesenian dan kreativitas. Budiman berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih dekat dan makin mencintai TNI.

"Kalau rakyat mendukung, seluruh prajurit berasal dari rakyat, tingkat kehidupan prajurit sama dengan rakyat. Jika rakyat mencintai prajurit, jadi bela negara yang menjadikan negara kesatuan Republik Indonesia lebih kokoh," pungkas Budiman.

Pantauan Liputan6.com, tak kurang dari 15 stan yang berasal dari berbagai satuan TNI AD, seperti Kopassus dan Kostrad turut ambil bagin dalam kegiatan ini. Mereka pun turut menampilkan alat tempur yang dimiliki.

Sementara berbagai lapisan mulai dari pelajar, mahasiswa, dan warga pun mulai berdatangan ke lokasi. Mereka datang untuk sekadar melihat, berfoto, atau menaiki alat-alat tempur itu. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Monumen ini lebih dikenal orang dengan singkatannya, Monas.
    Monumen ini lebih dikenal orang dengan singkatannya, Monas.

    Monas

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI