Sukses

[VIDEO] Demo Karyawan di Kementerian BUMN Tuntut Kenaikan Gaji

Ribuan pegawai Perum Perhutani, berunjuk rasa di depan Gedung BUMN, Jakarta menuntut kenaikan gaji.

Ribuan pegawai Perum Perhutani berunjuk rasa di depan Gedung BUMN, Jakarta.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (3/10/2013), para pegawai Perusahaan Umum Perhutani se Indonesia yang berjumlah seribuan ini, mengaku kecewa atas janji-janji direksi Perhutani yang akan menaikkan gaji mereka tapi sampai saat ini belum terealisasi.

Dalam 15 tahun terakhir, gaji pegawai BUMN ini rata rata Rp 1,4 juta per bulan. Mereka mendesak dinaikkan menjadi Rp 2,8 juta, karena kebutuhan hidup makin meningkat.

Pendemo juga mendesak Menteri BUMN Dahlan Iskan, mengevaluasi kinerja direktur Perhutani terkait dugaan praktik korupsi. Mereka berorasi dan melakukan aksi teaterikal. Massa melanjutkan aksi ke Gedung DPR,

Sementara itu, aksi mogok buruh pabrik kain mori di Ampel Gading, Pemalang, Jawa Tengah, berlangsung sejak Rabu pagi. Begitu datang mereka hanya duduk di depan pabrik dan menolak masuk kerja.

Alasannya karena kesal dengan pihak manajemen yang ingkar janji. Di antaranya pemberian THR, uang prestasi dan uang asuransi tak pernah terealisasi, meski sudah pernah dijanjikan. Mereka mengancam akan terus mogok, jika tuntutan tidak dipenuhi. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini