Sukses

Hakim Konstitusi Akui Isu Akil Terima Suap Sudah Dari Dulu

Sejak dulu sudah banyak tersiar kabar tidak sedap yang sering menyebutkan bahwa Ketua MK Akil Mochtar menerima suap.

Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 2 Oktober 2013, malam.

Salah seorang Hakim Konstitusi MK, Maria Farida Indrati, mengaku dari dulu tidak pernah meragukan mutu Akil Mochtar. Apalagi, di dalam MK mereka saling menjaga integritas. Walaupun, sejak dulu sudah banyak tersiar kabar tidak sedap yang sering menyebutkan bahwa Ketua MK Akil Mochtar menerima suap.

"Kalau isu dari dulu. Bahkan HP saya kadang-kadang masuk sms Pak Akil terima (uang). Terus saya laporkan ke Pak Mahfud dan Pak Akil juga. Itu dulu. Kita saling mengingatkan untuk selalu menjaga integritas," kata Maria di gedung MK, Kamis (3/10/2013).

Selama ini, lanjut dia, ia tidak mendapatkan masalah pada Akil Mochtar. Maka dari itu ia merasa cukup terkejut saat mendegar kabar Ketua MK diciduk KPK sebagai terperiksa. "Selama ini tak ada masalah (integritas Akil), selama ini saya anggota panitera," ujarnya. (Tya/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini