Sukses

`Kicauan` Akil Mochtar: Kita Sedang Darurat Korupsi!

Akil Mochtar dan 4 orang lainnya dibekuk di 2 lokasi berbeda di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Ketua MK Akil Mochtar tertangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama 4 orang lainnya. 3 Diantaranya adalah pejabat publik, yakni CHN anggota DPR dan HB seorang kepala daerah.

Akil dan 4 orang lainnya dibekuk di 2 lokasi berbeda di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Akil dibekuk di kediaman dinasnya, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu malam (2/10/2013).

Akil, mantan anggota DPR dari Fraksi Golkar itu pernah menyebut bangsa ini sedang darurat korupsi. "Selamat pagi semua, kita sedang darurat korupsi, darurat banjir, darurat narkoba, sedang apa bangsa ini? ayolah bangun dari tidur,,,," begitulah isi kicauan twitter Akil dalam akun pribadinya @akimochtar pada 29 Januari silam.

Selain soal darurat korupsi, Akil juga pernah mewanti-wanti agar Indonesia tidak menjadi bangsa koruptor. "Jgn sampai kita menjadi bangsa auto pilot, bangsa kuroptor, bangsa narkoba dan bangsa yg selalu darurat, warllahualam,,,? kicau Akil lagi pada hari yang sama.

Akil juga pernah berkicau saat penangkapan Ketua SKK Migas Rudi Rubiandini. Rudi juga dibekuk KPK atas dugaan suap proyek perusahaan minyak. "Quo Vadis SKKMigas?. Menyedihkan....sekaligus mempermalukan bangsa," tulis Akil. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini