Sukses

Yang Ditangkap KPK: Akil Mochtar, Anggota DPR dan Bupati

3 Diantaranya adalah pejabat publik, termasuk Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

5 Orang ditangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya dalam waktu beberapa jam saja. 3 Diantaranya adalah pejabat publik, termasuk Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Siapa saja 2 pejabat publik lainnya? "AM dari Mahkamah Konstitusi, CHN anggota DPR, serta HB seorang kepala daerah," kata juru bicara KPK Johan Budi SP dalam keterangan pers di kantornya, gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2013).

2 Orang lainnya yang dibekuk yakni CN seorang pengusaha dan DH dari pihak swasta. Penangkapan berada di dua lokasi. Akil Mochtar, CHN, dan CN tertangkap tangan di kediaman Akil Mochtar di kompleks menteri, Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Sementara 2 orang lainnya dibekuk di sebuah hotel di Jakarta Pusat. "Setelah proses serah terima kemudian dilakukan operasi tangkap tangan. Diduga berkaitan dengan sengketa Pilkada di sebuah kabupaten di Kalimantan, Gunung Mas," kata Johan.

Dari penangkapan ini, KPK menyita barang bukti uang tunai dalam pecahan dollar Singapura. "Nilainya sekitar Rp 3 miliar," beber Johan. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini