Sukses

Wiranto Minta Ruhut Tidak Memaksakan Diri

Fraksi Partai Hanura DPR menolak pelantikan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul sebagai ketua Komisi III DPR.

Fraksi Partai Hanura DPR menolak pelantikan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul sebagai ketua Komisi III DPR. Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengatakan, seorang pemimpin dibutuhkan loyalitas terhadap institusi dan anak buahnya.

Seorang pemimpin juga harus diterima seluruh anggotanya. Karena itu, bila Ruhut tak diterima sebagai pimpinan Komisi III oleh para anggotanya maka sebaiknya tidak memaksakan ambisinya tersebut.

"Jadi pemimpin itu kan memimpin orang, jadi butuh loyalitas. Kalau yang dipimpin enggak senang dan enggak setuju, ya jangan memimpin. Masa dia memaksakan diri," kata Wiranto di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Wiranto yang juga merupakan Mantan Panglima ABRI ini menjelaskan, seorang pemimpin juga harus punya visi yang sepaham dengan anggotanya. Karena itu Wiranto menilai bahwa Ruhut ditolak karena tak dipercaya oleh anggotanya.

"Komisi III itu kan kelompok manusia yang dipimpin seseorang, kalau yang dipimpin enggak percaya, dia mau mimpin siapa dan bagaimana misi yang diemban," ujar Wiranto. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini