Sukses

Desmon Gerindra: Ruhut Pembohong, Masa Jadi Ketua Komisi III?

"Masa orang pembohong itu mau jadi ketua Komisi III," kata Desmon.

Penunjukan Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III DPR ditentang sejumlah anggota komisi. Menurut Desmon J Mahesa dari Fraksi Gerindra, Demokrat sebaiknya mengganti nama lain selain Ruhut lantaran dinilai sebagai sosok yang bermasalah.

"Kan masih banyak kader yang lain, Pieter Zulkifli, Didi Irawadi, atau Eddy Ramly Sitanggang. Jadi kita menolak Ruhut karena dia itu bermasalah hukum. Kalau dia tidak bermasalah hukum, kita oke saja," kata Desmon di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2013).

"Dia kan dihukum BK (Badan Kehormatan DPR). Tapi dia bilang tidak dihukum BK. Masa orang pembohong itu mau jadi ketua Komisi III," tukas Desmon.

Pengesahan Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III DPR rencananya digelar pada Kamis 3 Oktober 2013 besok. Meski ada penolakan dari anggota Komisi III, Partai Demokrat tetap menegaskan tak akan mengganti Ruhut.

Menurut Ketua DPP Demokrat bidang Kesejahteraan Rakyat Jafar Hafsah, jika Demokrat mengganti Ruhut dengan nama lain justru akan menjadi preseden buruk. Sebab, tdak ada yang salah dengan penunjukan Ruhut. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.