Sukses

[VIDEO] Hari Batik Nasional, Pedagang Buah Jadi Model Dadakan

Meski tak lagi muda, namun para pedagang bangga berjalan bak model di pintu gerbang pasar yang dijadikan catwalk.

Berbagai cara unik dilakukan memperingati Hari Batik Nasional. Di Kudus, Jawa Tengah, komunitas pecinta batik menggelar peragaan busana batik.

Di terminal bus, para model yang cantik-cantik ini bahkan mengajak para sopir bus, penumpang, dan pedagang asongan untuk ikut berlenggak-lenggok memamerkan busana batik mereka. Bus-bus yang sedang parkir pun dimanfaatkan menjadi latar peragaan batik, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (2/10/2013).

Di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, ratusan siswa juga tak mau kalah. Mereka memperingati Hari Batik Nasional dengan membaca puisi bertema kecintaan terhadap batik. Para siswa juga berpawai, menari, lalu diakhiri dengan membatik bersama.

Sementara di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, para pedagang buah dan sayur turun langsung menjadi model dalam peragaan busana batik. Usai berdandan, mereka berkeliling Kota Solo dengan menaiki becak. Meski tak lagi muda, para pedagang bangga berjalan bak model di pintu gerbang pasar yang dijadikan catwalk.

Polisi di Depok, Jawa Barat, pun tak mau kalah. Para pria yang biasa berseragam itu berganti baju. Khusus untuk hari ini, mereka melayani masyarakat dengan mengenakan batik. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini