Sukses

Ruhut Ancam Beber Aib Penolak, Desmon Gerindra: Bongkar Aja!

"Masa mau jadi pimpinan ngancam-ngancam," kata anggota Komisi III Fraksi Gerindra Desmon J Mahesa.

Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengancam akan membongkar aib anggota Komisi III yang tetap menolaknya menjadi Ketua Komisi III. Anggota Komisi III dari Fraksi Gerindra, Desmon J Mahesa yang tetap menolak Ruhut, tak gentar ancaman Ruhut.

"Bilang dia (Ruhut) bongkar aja, apa isi perut saya yang bisa dibongkar? Ngapain dia ngancam-ngancam? Masa mau jadi pimpinan ngancam-ngancam. Kalau dia jadi pemimpin tapi ngancam-ngancam kaya gitu, bisa ancur Komisi III ini," kata Desmon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Menurutnya, ia tak takut dengan ancaman Ruhut. Ruhut seharusnya tak perlu melakukan ancaman itu lantaran seorang calon pemimpin harus menjaga etika dan tak boleh mengancaman antar sesama anggota komisi III yang lain.

Lebih lanjut, Desmon menjelaskan seharusnya Ruhut yang juga loyalis Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berintrospeksi diri, kenapa banyak anggota Komisi III yang menolak menjadi Ketua Komisi III. "Ruhut itu harus introspeksia aja lah. Kenapa orang nolak dia," tegasnya.

Desmon juga menjelaskan bila dalam penetapan dan pelantikan Ruhut menjadi ketua Komisi III harus melalui voting, ia meyakini Ruhut akan ditolak menjadi Ketua Komisi III. Karena itu, ia menghimbau Fraksi Partai Demokrat agar mengganti nama lain selain Ruhut Sitompul.

"Kita yakin voting itu Ruhut pasti kalah. Karena itu kita jaga nama baik Demokrat. Makanya kita harapkan Demokrat mengganti nama Ruhut," tukas Desmon.

Pengesahan Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III DPR recananya digelar pada Kamis 3 Oktober 2013 besok. Meski banyak penolakan dari Anggota Komisi III, Partai Demokrat tetap menegaskan tak akan mengganti Ruhut sebagai calon ketua komisi. (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini