Sukses

Kalau Ditolak Lagi, Ruhut Ancam Buka Aib Anggota Komisi III

Rencananya, pelantikan Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR akan digelar pada Kamis besok 3 Oktober 2013.

Tinggal sehari lagi, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul bakal dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua Komisi III pengganti Gede Pasek Suardika. Mengantisipasi penolakan kembali, Ruhut pun mengeluarkan ancaman.

Si 'Poltak' mengancam akan membuka aib para rekannya. "Besok gua mau terangin. Kaget, bos, bicara moral kalau kalian tahu moralnya (yang menolak Ruhut) itu," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Dalam rapat pleno yang digelar 24 September 2013 pekan kemarin, sejumlah anggota Dewan menolak Ruhut menjadi Ketua Komisi III. Menurut mereka, Ruhut tak layak memimpin komisi bidang hukum itu.

Karena penolakan itulah, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso memutuskan untuk menunda pelantikan Ruhut.

Partai Demokrat teguh dengan pendiriannya. Mereka akan tetap mengusung Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR. Rencananya, pelantikan Ruhut akan digelar pada Kamis 3 Oktober 2013. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.