Sukses

[VIDEO] Milly si Anjing Terkecil di Dunia, Tingginya Hanya 9 Cm

Milly tak pernah tumbuh menjadi besar. Tubuhnya begitu mungil, jika dibandingkan dengan sejenisnya.

Anjing kecil ini tak pernah tumbuh menjadi besar. Tubuhnya begitu mungil bila dibandingkan dengan sejenisnya.

Laman Daily Mail yang dikutip Liputan6.com, Rabu (2/10/2013), membeberkan bahwa anjing kecil jenis Chihuahua itu bernama Milly. Saking kecilnya, ia dinobatkan menjadi anjing terkecil di dunia oleh Guinness World Records karena memiliki tinggi 3,8 inci atau sekitar 9,6 cm.

Milly yang tidur di tempat tidur bayi, mengalahkan pemegang gelar anjing terkecil di dunia sebelumnya, Boo Boo. Anjing Chihuahua perempuan berambut panjang, milik Lana Elswick dari Raceland, Kentucky. Cihuahua betina itu memiliki tinggi 4,2 inci atau sekitar 10,6 cm.

Dengan berat kurang dari satu ons atau sebesar sendok teh, Milly lahir pada Desember 2011. Mulutnya yang terlalu kecil, tak memungkinkan untuk mendapatkan perawatan dari ibunya. Sehingga sang pemilik asal Argentina Vanessa Semler, memberikan susu setiap 2 jam melalui pipet.

Milly yang tinggal dengan pemiliknya di timur kota Puerto Rico utara, Vega Alta memang sangat mungil sejak dilahirkan. Meskipun telah diberi makan makanan bergizi, dia tak bisa berkembang lebih besar dari ukuran normal anjing Chihuahua. Berat Milly kini hanya sekitar satu pon atau sekitar 453 gram.

"Merawat Milly membutuhkan usaha. Tetapi aku dan suamiku, Edwin Davila tidak memiliki anak sehingga memiliki banyak waktu untuk fokus mengurusi hewan-hewan peliharaan," ujar Vanessa.

"Kami harus benar-benar berhati-hati dengan Milly, karena dia terlalu kecil sehingga dia bisa dengan mudah hilang. Ketika orang melihat Milly, mereka benar-benar terkejut karena dia begitu kecil tapi mereka benar-benar mencintainya karena begitu menggemaskan," tuturnya.

Vanessa juga mengatakan, jika Milly senang difoto dan bermain bersama.

"Dia sering menjulurkan lidah mungilnya ketika seseorang mengambil fotonya. Dia tahu bagaimana untuk berpose, " aku Vanesa.

"Orang-orang kagum ketika mereka melihat dia karena dia begitu kecil, dan dia memiliki kepribadian yang besar. Orang-orang menyukainya."

Meski banyak hewan-hewan unik yang masuk dalam daftar Guinness World Records. Anjing mini ini bisa dibilang yang paling populer.

Chihuahua berasal dari Meksiko, dan umumnya memiliki tinggi antara 15 cm dan 25 cm. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini