Sukses

Israel Siap Serang Iran Sendirian

"Israel tidak akan mengizinkan Iran mengembangkan senjata nuklir," kata Benjamin Netanyahu.

Israel siap menyerang Iran untuk menghentikan program nuklir negeri para mullah itu. Meskipun Iran harus menyerang sendirian negara yang kini dipimpin oleh Hassan Rouhani tersebut.

"Israel tidak akan mengizinkan Iran mengembangkan senjata nuklir. Jika Israel harus menyerang sendirian, Israel akan menyerang sendirian," kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu saat berbicara di Majelis Umum PBB, New York, sebagaimana dilansir Maan News, Selasa (1/10/2013).

Netanyahu menuding Rouhani, yang baru saja melakukan pembicaraan bersejarah dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama itu, telah menipu dunia. "Dia menipu dunia. Sekkarang dia berfikir dia dapan berbohong lagi. Anda paham, Rouhani berpikir dia bisa memiliki yellow cake (uranium) dan memakannya juga," tambah Netanyahu.

Tahun lalu, Netanyahu menggunakan kartun untuk menggambarkan untuk mengingatkan PBB akan bahaya bom Iran. Namun, kali ini Netanyahu tak melakukan ilustrasi seperti tahun lalu.

Iran menyatakan Israel salah perhitungan jika melancarkan serangan. Iran juga membantah tudingan kepemilikan senjata nuklir ini. "Saya berharap bisa mempercayai Rouhani. Tapi saya tidak bisa," tutur Netanyahu.

"Iran ingin terus melanjutkan pembuatan bom nuklir sebelum komunitas internaional bisa mendeteksi dan tidak bisa berbuat banyak untuk mencegahnya," sambung Netanyahu. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini