Sukses

[VIDEO] Demo Buruh Bandung Ricuh Picu Kemacetan

Polisi menghalau buruh yang menggelar demonstrasi di badan jalan sehingga memacetkan arus lalu lintas.

Aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Bandung Barat berlangsung ricuh. Polisi menghalau buruh yang menggelar demonstrasi di badan jalan sehingga memacetkan arus lalu lintas.

Dalam tayangan Liputan 6 Terkini SCTV, Selasa (1/10/2013), buruh dari berbagai organisasi ini menuntut kenaikan upah minimum kabupaten, dari Rp 1,3 juta menjadi Rp 2,2 juta.

Demonstrasi awalnya berjalan tertib. Namun ulah sejumlah buruh membuat segalanya berubah. Kendaraan yang dijadikan podium orasi ditempatkan di tengah jalan dan mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas. Saat polisi berusaha memindahkan kendaraan itu, para buruh menolaknya sehingga memicu keributan.

Buruh juga sempat memblokir jalan yang menghubungkan Bandung dan Jakarta sehingga terjadi kemacetan. Setelah menyampaikan aspirasinya, buruh ini membubarkan diri.

Selain menuntut kenaikan upah, buruh juga menuntut supaya pemerintah menghapuskan sistem kerja outsourcing, karena merugikan para pekerja tersebut. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.