Sukses

PPP Minta Demokrat Sodorkan Nama Ketua Komisi III Selain Ruhut

Anggota Komisi III dari Fraksi PPP, Ahmad Yani mendesak agar Fraksi Partai Demokrat mengajukan nama lain selain Ruhut Sitompul.

Penunjukan Ruhut Sitompul oleh Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR untuk menjadi Ketua Komisi III menggantikan Gede Pasek Suardika terus ditentang sebagian anggota Komisi III. Suara penentangan itu kini muncul dari Fraksi PPP DPR.

Anggota Komisi III dari Fraksi PPP, Ahmad Yani, mendesak agar Fraksi Partai Demokrat mengajukan nama lain selain Ruhut Sitompul untuk menjadi Ketua Komisi III DPR.

"Kami (FPPP) menyarankan kepada FPD untuk mempertimbangkan kembali penunjukan Ruhut jadi Ketua Komisi," kata Yani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Menurut Yani, seharusnya pada saat rapat pleno Komisi III kemarin FPD sudah bisa menilai bahwa tidak hanya satu fraksi saja yang menolak Ruhut. Hal itu seharusnya yang jadi pertimbangan FPD untuk bisa mencari penganti nama lain selain Ruhut Sitompul.

"Saya kira lebih baik dari Demokrat mempertimbangkan yang matang untuk mencari pengganti. Karena kalau dipaksakan, satu orang saja (Ruhut) pastinya semua tidak akan setuju," terang anggota Komisi III DPR itu.

"Lebih baik FPD mengirimkan nama baru ketimbang voting. Kalau mau memaksakan kehendakkan ya susah juga itu tergantung dari mereka. Karena kami menghargai apa yang mereka lakukan," pungkas Yani. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini