Sukses

Jokowi Tak Istimewakan Lurah Susan

Walau diprotes, Jokowi menilai, Lurah Susan tetap santai dan mampu menjalani tugas-tugasnya seperti biasa.

Penolakan warga atas Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli, justru melambungkan namanya. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bahkan sempat saling beradu komentar dengan Mendagri Gamawan Fauzi soal kisruh Lurah Susan ini.

Namun Gubernur DKI Jakarta Jokowi menyatakan, pihaknya tak akan memberikan keistimewaan pada Susan. Susan akan diperlakukan sama dengan camat-lurah lulusan lelang jabatan lainnya.

"Enggak, kita tidak ada yang istimewa. Tidak ada yang diistimewakan," kata pria bernama lengkap Joko Widodo itu di Balaikota, Jakarta, Selasa (1/10/2013).

"Semuanya di awal-awal sudah saya sampaikan, 'Kamu harus buat apa, kamu harus kerjakan apa, dan nanti akan saya evaluasi setelah kerja selama 6 bulan'," imbuhnya.

Walau diprotes, Jokowi menilai, Lurah Susan tetap santai dan mampu menjalani tugas-tugasnya seperti biasa. Karena itu, seharusnya tidak perlu ada lagi yang mempersoalkan protes warga terhadap Lurah Susan itu.

"Apa lagi? Lha wong lurahnya juga enggak ada masalah. Lurahnya juga biasa-biasa saja," ucap Jokowi.

Jokowi juga  yakin, kisruh Lurah Susan tak akan mempengaruhi kinerja para camat dan lurah lainnya. Para camat dan lurah diharapkan dapat bekerja maksimal dan menjalani tugasnya dengan baik.

"Dan mereka sudah tahu semuanya. Semua lurah, semua camat, sudah tahu semuanya. Bagaimana melayani dengan baik, bagaimana merespons masyarakat, rakyat." (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.