Sukses

[VIDEO] Nyaamm...Lezatnya Lontong Sayur Medan

Di kota Medan, Sumatera Utara ada lontong sayur yang gurih dan legit yang layak anda cicipi.

Hampir setiap daerah di Tanah Air mempunyai menu lontong. Di Kota Medan, Sumatera Utara ada lontong sayur yang gurih dan legit yang layak anda cicipi.

Menu lontong sayur, memang sangat mudah ditemukan di sejumlah sudut kota Medan. Di Jalan Cik Di Tiro, ada sebuah kedai yang selalu ramai dipadati pengunjung di pagi hari, seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (1/10/2013).

Ada beragam menu lontong di sini, lontong sayur, lontong pecal, lontong mi hingga lontong tahu goreng.

Tak heran bila kedai ini bertahan hingga 19 tahun lamanya. Setiap hari 30 kilo beras dihabiskan untuk membuat lontong yang legit. Kombinasi bumbu sayur nan gurih dan rempah yang kuat serta sambal yang pedas membuat menu ini digemari.

"Sebenarnya isi sih sama saja, ada lontong, sayur. Mungkin bumbunya tadi, khusus," kata Silvia, seorang penikmat lontong yang lahap menikmati makanannya itu.

Sementara itu, seorang pengelola lontong sayur Kak Lin, bernama Reska mengaku tetap menjaga rasa dari makanan yang dijualnya itu. "Saya nerusin usaha ibu saya, yang sudah berkcimpung duluan. Saya cuma nerusin. Keunggulan mungkin dirasanya nggak pernah berubah," kata Reska.

Seporsi kenikmatan ragam menu lontong ini, dihargai Rp 15.000- Rp 20.000. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.