Sukses

[VIDEO] Peringati Hari Pancasila, Pelajar Berebut Salami Pejabat

Mereka menyalami pejabat tinggi negara seperti Jokowi, Mendikbud Muhamad Nuh dan Menteri Agama Surya Dharma Ali.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta jajaran menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila bersama para siswa di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Usai upacara, para pelajar menyerbu para pejabat berjabat tangan.

Seperti tayangan Liputan 6 Siang SCTV Selasa (1/10/2013), tingkah polah ratusan pelajar ini mengundang perhatian pengunjung upacara ini usai upacara beralangsung. Ratusan pelajar berebut untuk bersalaman dengan para pejabat.

Sejumlah pejabat pun sibuk meladeni pelajar. Di antaranya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhamad Nuh, serta Menteri Agama Surya Dharma Ali. Rasa lelah usai upacara terhapus setelah mereka dapat berjabat tangan dengan para pejabat atau tokoh.

Melihat antusiasme para pelajar belajar sejarah bangsa dan bertatap muka dengan pejabat negara, Kementerian Pendidikan akan menyeleksi pelajar seluruh Indonesia untuk berkunjung ke Istana Negara.

Upacara peringatan tahunan yang berlangsung di halaman Monumen Pancasila Sakti berlangsung khidmat. Upacara dipimpin Presiden SBY dan dihadiri para pejabat, tamu negara, serta ratusan pelajar.

Tema kali ini mengajak para pelajar cinta sejarah dan menanamkan Pancasila dalam kepribadian. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.