Sukses

[VIDEO] 7 Pria Adu Tarik Tambang Lawan Seekor Harimau

7 pria pengunjung kebun binatang aduk tarik tambang versus 1 harimau. Siapa yang menang?

Ada yang unik di kebun binatang Kota Changsa, Provinsi Hunan, China. Yaitu, suguhan adu tarik tambang. Bukan antar-manusia, tapi antara manusia dengan harimau.

Para pengunjung yang datang boleh mengikuti permainan itu. Tarik tambang dengan harimau. Bagi yang berminat, wajib mendaftar dan membayar 45 yuan, setara Rp 85 ribu.

Cara permainannya cukup sederhana. Kedua ujung tambang masing-masing berada di dalam kandang untuk harimau dan di luar untuk pengunjung. Tambang tersebut diselipkan di tengah kayu pembatas kandang.

Pada ujung tambang dalam kandang, ada bangkai ayam dalam karung sebagai umpan. Sehingga harimau tertarik untuk menggigit dan menariknya. Saat itu pula, pengunjung menarik tambang dari luar. 7 pria versus 1 harimau. Siapa yang menang?

Setelah melalui adu tarik yang sengit, ternyata seekor harimau yang menang. Raja hutan itu berhasil menarik ayam dan tambang yang dipegang 7 pria ke dalam kandang. Harimau dari Siberia bernama Amur itu ternyata selalu memang tiap lomba tarik tambang.

Seru dan menantang memang, tapi adu kekuatan ini menuai kecaman keras dari para netizen atau pengguna internet di Negeri Tirai Bambu itu. Alasannya, adu tarik tambang dinilai menyiksa binatang.

Media lokal Sina melaporkan, Selasa (1/10/2013), para netizen menilai tarik tambang itu bisa membuat gigi harimau lepas. Tapi juru bicara kebon binatang, Yi Ting, mengatakan permainan ini sengaja dirancang untuk melatih binatang dan menstimulasi mereka.

"Permainan ini juga untuk menyehatkan gigi mereka yang mulai bolong," ujar Yi, seperti dimuat Dailymail. Berikut video tarik tambang 7 pria versus seekor harimau. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini