Sukses

Dul Diperiksa 6 Bulan Lagi? Polisi: Fisik Sehat Langsung Periksa

Rikwanto mengungkapkan, dalam menangani kasus memang tidak ada batasan waktu kapan ada pemeriksaan tersangka maupun saksi.

Putra Ahmad Dhani, Dul, yang menjadi tersangka kasus kecelakaan di Tol Jagorawi belum juga diperiksa. Hal itu lantaran Dul kembali menjalani perawatan. Menurut Ahmad Dhani, Dul baru dapat diperiksa setelah kondisinya pulih, sekitar 6 bulan lagi.

Bagaimana polisi menanggapi hal tersebut? "Itu pendapat, tapi dalam SOP-nya tidak demikian. Kalau fisiknya sudah sehat, itu langsung diperiksa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Senin (30/9/2013).

Rikwanto mengungkapkan, dalam menangani kasus memang tidak ada batasan waktu kapan ada pemeriksaan tersangka maupun saksi. Namun sebuah kasus memiliki masa kadaluarsa untuk diusut.

"Tapi kalau ada alasan (dari AQJ) yang tidak bisa dipertanggungkawabkan secara hukum, artinya sehat jasmani dan rohani, langsung dilakukan pemeriksaan," ujrnya.

Ahmad Dhani mengungkapkan putra bungsunya itu baru dapat diperiksa sekitar bulan April 2014. "Ya kalau kata dokter 6 bulan lagi baru pulih total," ucapnya pada Jumat, 27 September lalu. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.