Sukses

[GALERI FOTO] Masjid `Dijual` di Malang

Masjid yang 'dilego' itu bernama Masjid Daarush Sholikin. Berada di Jalan Patimura No. 47 Desa Temas, Kota Wisata Batu, Malang.

Sekitar 2 tahun lalu heboh masjid dijual di kawasan Batu, Malang, Jawa Timur. Kini pembangunan masjid itu sudah mencapai sekitar 80 persen. Sudah ada penderma sekitar 1.000 orang.

Masjid yang 'dilego' itu bernama Masjid Daarush Sholikin. Berada di Jalan Patimura No. 47 Desa Temas, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur. Pantauan Liputan6.com, hingga kini papan fenomenal itu masih terpasang. "DIJUAL MASJID 1JT/M" berada di halaman parkir depan masjid.

"Awalnya warga urunan membeli sebidang tanah, kemudian mewakafkannya untuk dijadikan sebuah masjid. Plakat itu untuk menarik penyumbang pembangunan masjid," kata Ketua Panitia pembangunan masjid, Hasan Djumain ditemui Liputan6.com di masjid, Senin (30/9/2013).

Menurut dia, pembangunannya kini sudah mencapai 80 persen. Pendermanya sudah mencapai 1.000 orang. Awalnya, biaya pembangunan masjid ini mencapai Rp 2 miliar. "Tapi saat ini sudah mencapai Rp 3,5 miliar," ujar Hasan.

Hasan mengaku tidak sedang mengomersialkan masjid. Memang, usut punya usut tulisan "Dijual" itu hanya sekadar alat untuk menyedot perhatian orang untuk berderma di jalan yang benar. Ada-ada saja. Berikut FOTO: Masid Dijual. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini