Sukses

Pintu Darurat Dibuka Paksa, Lion Air: AC Memang Kurang Dingin

"Tidak ada laporan kerusakan. Cuma memang kurang dingin saja," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait.

Maskapai Lion Air menyatakan tidak ada kerusakan pada pesawat JT775 yang pintu daruratnya dilepas para penumpang. Lion Air juga tidak menerima laporan adanya kerusakan pada sistem pendingin pesawat.

"Tidak ada laporan kerusakan. Cuma memang kurang dingin saja," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (30/9/2013).

Edward membantah amuk penumpang itu disebabkan terlalu lamanya pesawat untuk tinggal landas. Menurut Edward, kemungkinan itu sangat kecil. "Sebab, di Sam ratulangi nitu bandaranya tidak terlalu padat," ujar Edward.

Dia menyayangkan tindakan para penumpang yang melepas pintu darurat tersebut. Sebab, pintu itu hanya boleh dibuka dalam kondisi darurat alias emergency saja. "Kalau itu kan bukan darurat, jadi tidak dibenarkan," tuturnya.

Karena pintu darurat dilepas oleh penumpang, pesawat terbang itu tidak jadi diterbangkan ke Jakarta. "Di sana tidak ada pesawat cadangan," ucap Edward.

Penumpang Lion Air JT775 rute Manado-Jakarta di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, mengamuk. Para penumpang yang berada di dalam pesawat melepaskan pintu darurat karena merasa kepanasan. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.