Sukses

Buka Pintu Darurat, Penumpang Lion Air Terbang Pakai Pesawat Lain

Penumpang pesawat Lion Air rute Manado-Jakarta di Bandara Sam Ratulangi, yang membuka paksa pintu darurat sudah diberangkatkan kembali.

Penumpang pesawat Lion Air JT775 rute Manado-Jakarta di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara yang mengamuk dengan membuka paksa pintu darurat pada siang tadi sudah diberangkatkan kembali.

"Sekitar 16.30 WITA, pesawat berangkat kembali dengan pesawat lain, tapi dari Lion Air juga," ujar Manajer Operasi dan Teknik Angkasa Pura Bandara Sam Ratulangi, Arnawa ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (30/9/2013).

Arnawa menjelaskan, hingga saat ini, sudah tidak ada penumpang yang mengaku dari pesawat Lion Air yang masih berada di Bandara Sam Ratulangi.

Namun demikian, ada penumpang yang tidak jadi berangkat ke Jakarta pada hari ini. Ada pula beberapa penumpang Lion yang memilih terbang tidak pesawat tersebut, tapi memilih maskapai penerbangan lain.

"Ada yang bilang tidak usah pakai Lion. Ada yang mau pakai Garuda saja," ujarnya. Dia pun menyatakan, kondisi di bandara sudah normal kembali.

Sebelumnya, Penumpang Lion Air JT775 rute Manado-Jakarta di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, mengamuk. Para penumpang yang berada di dalam pesawat melepaskan pintu darurat karena merasa kepanasan. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.