Sukses

Roy Suryo Dukung Jokowi Gelar MotoGP di Jakarta

Menpora Roy Suryo mendukung event kejuaraan MotoGP diadakan di Jakarta.

Setelah berencana menggelar Jakarta Marathon pada 27 Oktober 2013 nanti, Gubernur Jokowi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparenkraf) Mari Elka Pangestu berencana menggelar kejuaraan MotoGrand Prix di Ibukota.

Rencana itu pun mendapat respons positif dari Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Politisi Partai Demokrat itu mendukung event kejuaraan internasional tersebut diadakan di Jakarta, terlebih selama ini kejuaraan otomotif berkelas dunia itu belum pernah dilaksanakan di Indonesia.

"Itu rencana yang sangat bagus. MotoGP harus bisa di Jakarta. Saya kira kita harus bisa," ujar Roy ketika menghadiri konfrensi pers pelaksanaan Jakarta Marathon 2013 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (30/9/2013).

Walau Jakarta tidak mempunyai lintasan sirkuit, Roy Suryo mengusulkan kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat dan sejumlah ruas jalan besar lainnya dapat digunakan sebagai lintasan.

"Tempat yang lumayan sangat baik itu jalan yang ada di Kemayoran, itu bisa. Untuk melaksanakan itu kan membutuhkan lapangan aspal, tinggal nanti lintasannya dibuat," kata Roy.

Walau membutuhkan persiapan khusus dan harus memenuhi berbagai persyaratan teknis, namun Roy yakin, rencana Jokowi tersebut dapat terealisasi. "Ya dari pada kebut-kebutan di Jalan. Kita berharap mudah-mudahan Grand Prix bisa dilaksanakan di Jakarta," kata Roy. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.