Sukses

[VIDEO] Masak Makanan Laut Sendiri, 42 Wisatawan Keracunan

Berhati-hatilah, makanan laut yang dimasak sendiri bisa membahayakan. Seperi di pangandaran ini, puluhan wisatawan keracunan.

Puluhan wisatawan asal Bandung, Jawa Barat harus dirawat di Puskesmas Pangandaran akibat keracunan. Ironisnya, mereka keracunan makanan laut yang dimasak sendiri di dapur hotel tempat mereka menginap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (30/9/2013), 42 wisawatan dari PT Multi Garmen Jaya Bandung itu akhirnya terbaring di Puskesmas Pangandaran dengan perawatan intensif karena mengalami dehidrasi dan terus muntah. Padahal mereka hendak menghabiskan waktu dengan berlibur di hotel tersebut.
 
Peristiwa keracunan itu berawal saat mereka mengalami gejala pusing, mual dan muntah setelah mengonsumsi makanan laut yang dimasak sendiri untuk makan malam di dapur Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran.

Sejauh ini, pihak Polsek Pangandaran sudah memeriksa petugas yang memasak makanan, dan mengambil sampel makanan untuk diteliti di laboratorium. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini