Sukses

[VIDEO] Pabrik Kertas dan Kardus di Tangerang Terbakar

Dua pabrik plastik dan kardus di Kawasan Industri Uwung Jaya Jatiuwung, Tangerang Banten ludes terbakar.

Dua pabrik plastik dan kardus di Kawasan Industri Uwung Jaya Jatiuwung, Tangerang Banten ludes terbakar pada Minggu petang, 29 September. Tabung gas berisi 20 ton yang berdekatan dengan area kebakaran milik perusahaan yang baru di isi, juga ikut meledak dan terbakar.

Dalam informasi yang ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (30/9/2013), api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di PT Gousen dan menyambar ke pabrik PT Pelangi, perusahaan produksi kardus yang lokasinya berdekatan.

Hingga Senin dini hari tadi, petugas pemadam kebakaran Kota Tangerang yang mengerahkan puluhan unit mobil pemadam belum berhasil menjinakan si jago merah.

Sementara di Kediri, Jawa Timur sebuah gudang kayu terbakar akibat sisa pembakaran sampah yang tertiup angin menyambar sejumlah kayu.

Gudang kayu milik Suwono, warga Desa Kwadungan Kecamatan Gampeng Rejo Kabupaten Kediri itu ludes dilalap si jago merah pada Minggu malam.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh penjaga gudang, saat melihat kepulan asap diatas atap gudang. Api baru bisa dipadamkan, setelah petugas dinas kebakaran mengerahkan 2 unit mobil pemadam dibantu warga sekitar. Akibat kebakaran ini, pemilik gudang diperkirakan menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.