Sukses

SBY Belum Jawab, Gita Wirjawan Siap Mundur dari Mendag

Gita Wirjawan mengaku telah menyampaikan pernyataan secara lisan kepada Presiden SBY, untuk mundur dari jabatannya sebagai Mendag.

Gita Wirjawan mengaku telah menyampaikan pernyataan secara lisan kepada Presiden SBY, untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan (Mendag). Jika keikutsertaannya sebagai salah satu peserta calon presiden Konvensi Partai Demokrat, dinilai mengganggu kinerjanya sebagai Mendag.

"Soal mundurnya itu, saya sudah sampaikan lisan ke Presiden. Saya sudah sampaikan ke presiden secara lisan apabila ada benturan kepentingan, saya sangat bersedia untuk mundur. Dan itu hak prerogatif presiden," kata Gita dalam konfrensi persnya usai acara 'Perkenalan dan Ramah Tamah dengan Gita Wirjawan' di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/7/2013).

Meski begitu, hingga kini Gita mengaku belum mendapat jawaban dari SBY perihal pengunduran dirinya dari jajaran Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

"Beliau akan memikirkan jawabannya apa, tapi sampai sekarang belum ada jawaban," tukas Gita. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.