Sukses

Megawati Siap `Sembelih` Jika Ganjar Tak Becus Jadi Gubernur

Megawati siap memberi sanksi keras kepada kader PDIP yang menjadi kepala daerah namun tak becus mensejahterakan petani.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, meminta kadernya yang menjadi kepala daerah di Jawa Tengah untuk menyejahterakan petani. Jika tidak, dirinya tak segan-segan untuk memberi sanksi.

"Misalnya, Pak Ganjar (Gubernur Jateng Ganjar Pranowo) yang baru saja terpilih, kalau tidak menyejahterakan kaum taninya lebih dulu, maka tak 'sembelih' kamu," katanya di Bantul, Yogyakarta, Minggu (29/9/2013).

Dalam sambutannya pada acara Kedaulatan Pangan di Desa Tirtohargo, Kretek, Bantul, Megawati mengatakan kebijakan yang dikeluarkan kepala daerah harusnya lebih mengutamakan kesejahteraan para petani.

"Mumpung di sini banyak kepala daerah hadir, saya ingin ingatkan, utamakan kepentingan petani untuk kedaulatan pangan di republik kita ini," kata mantan Presiden RI ini.

Sementara itu, menghadapi Pemilu 2014, Megawati meminta masyarakat untuk tidak bersedia dibohongi para calon pemimpin dan calon legislatif yang hanya mementingkan kekuasaan.

"Rakyat jangan mau dibodohi, kalau milih yang serius, jangan asal pilih yang kasih duit atau sembako. Tidak punya harga diri dan percaya diri. Kalau orangnya baik, ya dipilih, kalau tidak baik jangan dipilih," katanya.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, Bupati Bantul Sri Surya Widati, serta kader PDIP yang menjadi kepala daerah di DIY dan Jateng. (Ant/Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP

Video Terkini