by

[VIDEO] 6 Mahasiswa Unand Hanyut Diterjang Air Bah

  • Peristiwa
  • 0
  • 29 Sep 2013 10:51
4 Mahasiswa Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, ditemukan tewas dan 2 lagi masih hilang setelah hanyut dibawa air bah yang terjadi, Sabtu (28/9/2013).

Pantauan Liputan 6 SCTV, Minggu (29/9/2013), air yang berwarna kecoklatan masih deras mengalir melintasi Sungai Patumuan, Kota Padang. Air bah itu menerjang keenam mahasiswa Mapala Unand yang hanyut malam tadi. Dari 6 mahasiswa yang hanyut 4 ditemukan tewas.

2 jenazah ditemukan sekitar pukul 23.00 WIB sementara 2 lagi ditemukan sekitar Pukul 05.00 WIB di muara Sungai Batang Kuranji di Air Tawar Padang. Lokasi penemuan itu berjarak sekitar 15 kilometer dari lokasi korban hanyut.

Keenam mahasiswa yang tergabung dalam Mapala Unand ini sedang melakukan hiking pendidikan dasar pencinta alam. Saat melintasi sungai, tiba-tiba air bah datang menghantam mereka. Diduga mereka tidak melihat tanda-tanda air bah karena kondisi sudah mulai gelap. Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang masih mencari 2 orang yang masih hilang.

4 Jenazah yang sudah dievakuasi dibawa ke Rumah Sakit Muhammad Djamil Padang untuk diotopsi. (Adi/Yus) (Adi)
Comments
Sign in to post a comment