Sukses

Ehmm...Seekor Panda Mencari Cinta ke Negeri China

Seekor panda betina tenar di Kebung Binatang Chiang Mai, Thailand tengah mencari cinta.

Seekor panda betina tenar di Kebung Binatang Chiang Mai, Thailand tengah mencari cinta. Ia menginginkan seekor panda jantan untuk dijadikan pacarnya. Karenanya, ia pergi ke China untuk mewujudkan hal itu.

Seperti dimuat Bangkok Post, panda bernama Lin Ping itu telah berangkat dari Bandara Thai Sabtu 28 September kemarin. Panda usia 4 tahun itu akan menuju Cagar Alam Wolong, Chengdu, China demi bertemu 6 panda jantan, untuk kemudian dia pilih dan dijadikan pasangannya.

"Dia di China selama 1 tahun untuk memilih pasangannya," ungkap Direktur kebun binatang Chiang Mai, Tanapttara Pongpamorn.

Saking terkenalnya di Thailand, kepergian Lin dilepas oleh ratusan warga di Bandara Thai. Para warga mengaku bakal sangat merindukan panda yang mulai dikenal setelah masuk acara televisi Panda Channel.

Langkah ini diputuskan Kebun Binatang Chiang Mai untuk mencegah kepunahan panda. Mengingat populasi panda di Thailand dan China semakin sedikit.

Linping yang dalam bahasa China bermakna hutan es merupakan anak dari Chuang Chuang dan Lin Hui, 2 panda yang dikirim dari Beijing ke Thailand pada 2003, demi perkembangbiakan hewan tersebut. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Thailand
    Negara di Asia yang terkenal dengan kuliner lezat, serta dijuluki negeri gajah putih dan negeri seribu pagoda.

    Thailand

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Unik

  • Panda

Video Terkini