Sukses

[VIDEO] Festival Batik Banyuwangi Tampilkan Batik Khas

Dalam Festifal Banyuwangi, ada juga festifal batik. Ternyata, Banyuwangi memiliki batik khas yang berbeda dengan batik daerah lain

Banyuwangi, kota paling timur di pulau Jawa. Di kota paling timur pulau di Pulau Jawa ini setiap tahun diadakan Festival Banyuwangi yang menampilkan kegiatan seni, budaya, dan olahraga yang bertujuan memperkenalkan daerah itu di kancah internasional dan mengembangkan potensi ekonomi masyarakat.

Seperti tayangan pada Liputan6 pagi SCTV, Minggu (29/9/2013), salah satu bagian dari Banyuwangi Festival ini adalah Batik Festival. Nah, ternyata Banyuwangi memiliki batik khas yang berbeda dengan batik daerah lain. Warna-warni bahan dasar dan motif utama batik yang kontras menjadi ciri khas batik ini terlihat dari pameran batik yang diikuti sejumlah pengrajin batik Banyuwangi.

Tak hanya pameran batik, pada festifal itu juga terdapat kegiatan lain, seperti lomba karaoke berpakaian batik, lomba desain batik, lomba mewarnai motif batik, dan puncaknya adalah fashion show batik. Gelaran Banyuwangi Festival ini akan berlangsung selama 4 bulan dan akan berakhir Desember 2013. (Gen/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini