Sukses

Bertambah 15 KK, Total Penghuni Rusun Pinus Elok 217 KK

Tambahan 15 KK diproses sesuai dengan 203 KK yang sebelumnya sudah dipersiapkan datanya, jadi total ada 217 KK yang direlokasi.

Pembagian kunci Rumah Susun Pinus Elok, Penggilingan, Jakarta Timur sudah hampir selesai dibagikan ke 203 kepala keluarga. Namun, masih ada sejumlah warga yang mengantri di lantai 4 Kantor Kecamatan Pulo Gadung, Jalan Raya Bekasi KM 18, Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur, untuk ikut undian sebagai penghuni rusun.

"Data ini memang dinamis. Langsung diproses hari ini, saya maunya dituntaskan hari ini. Unit yang disediakan kan memang lebih dari 300an, juga fasilitasnya," kata Kepala Kecamatan Pulo Gadung, Teguh Hendrawan di Jakarta, Sabtu (28/9/2013).

Sebanyak 15 kepala keluarga menanti untuk turut diverfikasi datanya sebagai calon penghuni salah satu unit dari 3 blok di rusun tersebut.

"Tambahan 15 KK ini diproses pada hari ini sesuai dengan 203 KK yang sebelumnya sudah dipersiapkan datanya, jadi total ada 217 KK," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelola Rumah Susun Wilayah III Jakarta Timur, Jefryodya Julyan.

Sebelumnya, pengundian tersebut dilakukan pada pukul 09.00 WIB untuk warga Waduk Ria Rio yang direlokasi pemerintah DKI Jakarta ke Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Jakarta Timur. Sebanyak 3 blok yakni A2, A5, dan A6 digunakan untuk menampung 203 KK dari waduk tersebut. Tidak hanya mendapat unit rusun, warga diberikan fasilitas seperti TV, kulkas, lemari, tempat tidur, dan dana kerahiman sebesar Rp4 juta untuk bantuan dana pada awal kepindahan.

Sekolah

Relokasi warga Waduk Ria Rio ke Rumah Susun Pinus Elok di Penggilingan turut meresahkan para orang tua yang memiliki anak yang masih bersekolah. Mereka khawtir jarak tempat tinggal mereka akan jauh dari tempat anak mereka bersekolah.

"Relokasi itu tidak hanya untuk warga, yang sekolah SD sampai SMA juga akan direlokasi sekolahnya," jelas Camat Teguh.

Teguh menjelaskan sebanyak 205 siswa yang terdiri dari 113 siswa SD, 41 siswa SMP, dan 51 SMA akan pindah ke sekolahan yang sesuai tingkatnya yang terdekat dari Rusun Pinus Elok.

"Itu sudah dikoordinasikan dengan dinas terkait," jelas Teguh. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini