Sukses

[VIDEO] Kopaska Patroli Pakai Jet Boat Tempur Jelang APEC Bali

Jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi APEC di Nusa Dua, Bali, Polres Jembrana memberlakukan status Siaga 1.

Jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi APEC di Nusa Dua, Bali, Polres Jembrana memberlakukan status Siaga 1. Pintu masuk bagian barat Pulau Bali ini dijaga ketat aparat kepolisian Polres Jembrana dalam Operasi Puri Agung ke-7 tahun 2013 yang digelar selama 10 hari mulai 1 hingga 10 Oktober 2013.

Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (28/9/2013) menayangkan, selain melakukan penjagaan ketat di Pos 2 pintu masuk Bali, Polres Jembrana juga melakukan pengamanan di sejumlah pelabuhan tradisional yang dianggap rawan penyusup. Tak hanya di darat, pengamanan dilakukan TNI Angkatan Laut yang menurunkan Komando Pasukan Katak atau Kopaska untuk berpatroli di kawasan perairan Teluk Benoa, Badung.

Patroli laut dengan jet boat tempur dilakukan untuk mengawasi semua pergerakan kapal atau manusia yang mencurigakan di dekat lokasi penyelenggaraan KTT APEC. Pasukan ini berpatroli dari pelabuhan hingga perairan sekitar Jalan Tol Benoa yang terbentang hingga kawasan Nusa Dua.

Kopaska selain bertugas mengamankan perairan juga bertugas membawa dan mengamankan tamu negara melalui jalur laut jika ada gangguan keamanan. KTT APEC akan digelar di kawasan Nusa Dua pada awal Oktober mendatang. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kerja sama Ekonomi Asia-Pasifik atau Asia-Pacific Economic Cooperation (#APEC), adalah forum ekonomi 21 negara di Lingkar Pasifik.

    APEC

  • Kopaska

  • Bali

Video Terkini