Sukses

Politisi Golkar Minta Demokrat Ajukan Nama Baru Selain Ruhut

Bambang menjelaskan, Fraksi Partai Demokrat harus belajar memahami situasi lapangan khususnya di Komisi III.

Politisi Partai Golkar yang juga merupakan anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo, meminta kepada Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR untuk lebih legowo mengajukan nama baru calon Ketua Komisi III DPR RI. Sebab, Ruhut Sitompul yang sempat diajukan oleh FPD mendapatkan tentangan dari mayoritas anggota Komisi III DPR RI.

"Fraksi PD diharapkan aspiratif dan segera mengajukan nama baru calon ketua komisi III DPR RI," kata Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, Fraksi Partai Demokrat harus belajar memahami situasi lapangan khususnya di Komisi III. Ini terlihat saat bermunculan penolakan Ruhut Sitompul dalam pelantikan calon ketua komisi III dalam rapat pleno yang dipimpin Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso beberapa waktu lalu.

"Kalau main sok kuasa karena merasa berhak dan mengindahkan logika publik, akan lahir suasana yang tidak kondusif di Komisi III," ungkapnya.

Menurut Bambang, jika Fraksi Partai Demokrat tetap memaksakan nama Ruhut menjadi calon Ketua Komisi III bukan tidak mungkin rapat-rapat di Komisi Hukum DPR ini tidak akan pernah memenuhi kuorum sebagai bentuk protes anggota sebagaimana disampaikan Syarifudin Sudding dari Fraksi Hanura dan Desmond J Mahesa dari Fraksi Gerindra.

"Untuk itu, dengan mencermati situasi yang berkembang kita berharap para petinggi Partai Demokrat legowo melihat kenyataan dan tidak memaksakan," tukasnya. (Yus/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini