Sukses

Tanjung Priok Macet Parah, Warga: Tak Ada Obatnya!

Waspada! Kemacetan luar biasa kembali terjadi di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kemacetan luar biasa kembali terjadi di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Menyempitnya badan jalan akibat pembangunan jalan tol adalah salah satu penyebabnya. Alhasil kemacetan pun dirasakan mengular hingga Kelapa Gading dan Simpang Lima Semper.

Pantauan Liputan6.com, truk kontainer dan mobil pribadi berjalan lamban, di bawah 10 km/jam di jalan Enggano yang menuju Jampea. Hal serupa juga terjadi di jalur Simpang Lima Semper menuju Jalan Raya Yos Sudarso.

"Ini macet parah, sepertinya sudah tidak ada obatnya. Masa mau keluar ke jalan Yos Sudarso saja bisa menghabiskan waktu 1 jam," kata Erik (31), warga Gang Mangga, Jakarta Utara, Jumat (27/9/2013).

Ekspresi kemarahan warga tersebut bisa dimaklumi, karena kemacetan di Tanjung Priok tidak hanya melibatkan kendaraan umum, tapi juga mobil pribadi hingga truk kontainer berukuran besar. Terlebih, kemacetan hampir setiap hari mewarnai arus lalu lintas tempat pelabuhan terbesar di Indonesia.

Terakhir, pria yang mengaku bekerja di leasing mobil di Pancoran itu mengaku, tidak pernah ada penanganan serius dari petugas Kepolisian yang berjaga.

"Ya lihat aja, kalau macet begini nggak pernah kelihatan juga petugasnya," pungkas bapak beranak 1 ini. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini