Sukses

[VIDEO] Cakap, Mobil Karya Pelajar Pemalang Hanya Rp 18 Juta

Mobil ini juga multifungsi karena selain bisa mengakut 2 penumpang juga bisa mengangkut barang.

Tak hanya produsen mobil asal Jepang saja yang bisa membuat mobil murah. Ternyata, sejumlah siswa di SMK Negeri 1 Ampel Gading, Pemalang, Jawa Tengah, juga bisa membuat mobil super murah.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (27/9/2013), penampilan mobil murah karya Siswa SMK di Pemalang itu tak kalah dengan sejumlah mobil keluarga Jepang dan Korea Selatan. Bentuknya memang lebih kecil dari mobil pada umumnya, tapi kecepatan larinya bisa mencapai 80 kilometer per jam.

Mobil ini juga multi fungsi karena selain bisa mengakut 2 penumpang, bagian belakangan mobil juga bisa untuk mengakut barang seberat 50 kilogram. Mobil ini memang didisain khusus untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar Pemalang yang umumnya berprofesi sebagai petani. Ruang terbuka di belakang mobil bisa digunakan untuk menampung hasil-hasil pertanian.

Untuk desain bak terbuka, mobil yang dinamakan "Cakap" ini dijual sangat murah, hanya Rp 18 juta. Sedangkan untuk mobil yang full body dijual seharga Rp 30 juta.

Dibanding dengan mobil-mobil murah asal Jepang yang akan membanjiri nusantara, mobil karya anak bangsa ini tentu menjadi angin segar buat dunia otomotif nasional.

Sayangnya, mobil ini belum bisa diproduksi massal karena pemerintah belum merespons untuk mengeluarkan izin produksi. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini